Rabu, 16 Desember 2009 13:50 WIB News Share :

Anggaran alutsista TNI AU naik Rp 1,3 Triliun

Makassar–Anggaran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI AU naik Rp 1,3 triliun. Diharapkan dengan adanya kenaikan anggaran ini, dapat mewujudkan misi zero accident dan sistem pertahanan yang modern di TNI AU.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya, Imam Sufaat, kepada wartawan saat meninjau Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (16/12).

“Pemerintah menaikkan Alutsista TNI AU dari sebelumnya Rp 3,3 triliun menjadi Rp 4,6 triliun untuk tahun 2010,” kata Imam.

Menurut Imam, kenaikan anggaran tersebut untuk membiayai penggantian dan perawatan pesawat milik TNI AU. Termasuk juga untuk membayar gaji seluruh personel sebesar Rp 1,7 triliun, dan pembelian sparepart pesawat Rp 550 miliar.

TNI AU juga berencana menambah pesawat transportasi. Imam menargetkan untuk tahun 2010, TNI AU menambah 4 atau 5 pesawat Hercules. “Di Indonesia kan sering terjadi bencana alam, kita tidak mau malu dengan pihak asing yang datang membantu dan pesawat kita kurang,” pungkas Imam.

Dalam kunjungannya itu, KSAU juga memeriksa kekuatan pertahanan udara dan pangkalan operasi utama di Tarakan, Makassar. Termasuk pula memeriksa kekuatan pasukan TNI AU.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…