Selasa, 15 Desember 2009 21:11 WIB News Share :

Prita akan buat yayasan peduli hukum dari sumbangan koin

Jakarta–Koin untuk Prita Mulyasari terus berdatangan. Keluarga Prita pun sepakat menggunakan uang ini untuk mendirikan yayasan peduli hukum.

“Prita ingin koinnya untuk mendirikan yayasan yang peduli untuk hukum. Subhanallah rakyat peduli dengan keadilan,” ujar kakak Prita, Novi Muktiari (46) di posko penghitungan koin Prita, Jl Langsat, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (15/12).

Novi menambahkan uang ini juga akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial dan membantu orang-orang yang bernasib seperti Prita.

Novi berharap dengan adanya gerakan sosial seperti ini, aparat pemerintah bisa sadar untuk membenahi instansinya. Dia berharap kasus yang menimpa Prita tidak terjadi lagi.

“Banyak kasus yang tidak terekspos. Mudah-mudahan kasus Prita baik pidana dan perdata bisa benar-benar selesai,” harapnya.

Pantauan detikcom, hingga pukul 19.30 WIB sudah berhasil dihitung koin sebesar Rp 193.352.450. Suasana meriah masih terjadi di posko tersebut. 3 Kakak kandung Prita pun bergabung bersama puluhan relawan lain.
dtc/tya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…