Selasa, 15 Desember 2009 18:24 WIB News Share :

Pemindaian LJK CPNS selesai, pengumuman sesuai rencana


Semarang (Espos)-
-Proses pemindaian lembar jawaban komputer (LJK) tes tertulis perekrutan CPNS di provinsi dan 22 kabupaten/kota yang difasilitasi Pemprov Jateng telah selesai. Mulai Selasa (15/12), tim muali melakukan proses identifikasi, mulai dari pencocokan LJK dengan berita acara, daftar hadir hingga biodata peserta.

Sejauh ini tahapan dalam proses perekrutan CPNS 2009 di Jateng berjaan lancar, dan belum ada laporan dugaan penyimpangan yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov Jateng. Diharapkan, pengumuman hasil tes CPNS 2009 bisa dilakukan serentak di 35 kabupaten/kota plus Pemprov pada 23 Desember 2009 seusai rencana.

Kepala BKD Jateng, Agus Setianto, ditemui seusai mengikuti acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-61 dan Hari Internasional Penyandang Cacat ke-17 di Semarang, Selasa (15/12), mengungkapkan proses pemindaian LJK dilakukan dengan komputerisasi. Pemindaian ini dilakukan oleh tim dari masing-masing kabupaten/kota dan dipusatkan di kantor Inspektorat Daerah Jateng.

“Begitu dimasukkan kunci jawaban di masukkan ke komputer, langsung memproses dan langsung membuat daftar peserta sesuai rangking. Itu tidak bisa diutak-utik,” paparnya.

Ditegaskanya, pengumuman hasil tes berupa daftar nama peserta sesuai rangking tanpa ada skor. Bagi peserta yang tidak puas atau ragu dengan hasil tes, bisa meminta informasi lebih lanjut ke Undip selaku konsultan penyelenggaran tes tertulis rekrutmen CPNS 2010 yang difasilitasi Pemprov Jateng.

Sebagaimana diketahui, jumlah pelamar CPNS se-Jateng mencapai 292.872 orang. Sementara peserta tes CPNS untuk formasi Pemprov Jateng dan 22 kabupaten/kota yang difasilitasi Pemprov Jateng hanya hadir 158.463 orang.

kha

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…