Senin, 14 Desember 2009 18:35 WIB News Share :

Pansus sepakati panggil Boediono dan Sri Mulyani

Jakarta--Pansus Angket Bank Century DPR meyepakati akan memanggil Boediono dan Sri Mulyani. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi dalam kapasitas sebagai Gubernur BI dan Menkeu yang juga menjabat Ketua KSSK saat bailout dilakukan.

Demikian salah satu keputusan rapat soal agenda dan mekanisme kerja pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/12).

Informasi yang dikumpulkan detikcom, memang belum ditetapkan kapan kedua pejabat KSSK itu akan dipanggil. Namun, pansus sudah memutuskan untuk memanggil BPK dan PPATK berturut-turut pada Rabu dan Kamis, 16 dan 17 November mendatang.

Selain Boediono, pansus juga akan memanggil jajaran BI seperti dewan Gubernur BI. Bapepam LK dan dirjen-dirjen di Depkeu juga tak luput dari pemangggilan pansus.

Selain 2 nama besar tersebut, pansus juga akan memanggil 7 nama atau pihak lain. Ketua Pansus Idrus Marham mengatakan pemanggilan didasarkan pada tema penyelidikan yang sedang dilakukan pansus. Artinya, ada kemungkinan nama dipanggil lebih dari satu kali jika tema penyelidikan lain mengharuskan nama tersebut untuk diperiksa kembali.

“Nama-nama yang lain yang akan dipanggil akan mengalir sesuai perkembangan pemeriksaan,” kata Idrus.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…