Senin, 14 Desember 2009 13:30 WIB News Share :

Menkominfo minta media fair dan berimbang dalam pemberitaan

Jakarta–Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring setuju pada pendapat Wapres Boediono yang menilai media sekarang kurang menampilkan berita yang berimbang. Tifatul meminta agar keseimbangan pemberitaan perlu ditingkatkan.

Hal ini dikatakan Tifatul Sembiring ketika dimintai keterangan oleh wartawan usai menghadiri peringatan ulang tahun LKBN Antara di Wisma Antara, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (14/12).

“Kurang berimbang. Ini kan pandangan umum. Saya sependapat dengan Wapres,” ujar Tifatul.

Karena dinilai kurang berimbang, menteri yang juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta agar keseimbangan ditingkatkan.

“Di media, keseimbangan itu perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Menurut Tifatul, keseimbangan diperlukan agar media fair dan tidak menujukkan keberpihakan. Media semestinya  harus jujur, adil dan berpihak pada wong cilik.

Dalam sambutan memperingati ulang tahun LKBN Antara, Wapres Boediono mengatakan pemberitaan media-media swasta terkesan kurang pas. Makanya perlu media negara untuk mengimbanginya.

“Bukan mau mendominasi, mungkin untuk mengimbangi saja. Karena sekarang ini imbangannya kurang pas,” ujar Boediono.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…