Senin, 14 Desember 2009 17:06 WIB Tokoh Share :

Mamiek tak mau sesumbar

14mamik-prakosaPelawak jebolan grup Srimulat, Mamiek Prakoso mengaku sangat kaget ketika mengetahui dirinya menjadi salah satu nomine di Festival Film Indonesia (FFI) 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat film King. Mamiek akan bersaing dengan sejumlah aktor kawakan, seperti Deddy Mizwar (Ketika Cinta Bertasbih 2) dan Frans Tumbuan (Ruma Maida). Dia baru mengetahui hal itu, setelah beberapa hari sejak diumumkan, Minggu (6/12) lalu, di Kota Batu, Jawa Timur.

”Saya tahunya malah dari teman-teman. Mereka kasih selamat segala macam. Setelah itu, saya baru tahu dan sangat kaget,” beber Mamiek saat dihubungi Espos, Jumat (11/12).

Di film garapan Ari Sihasale itu, Mamiek berperan sebagai Tejo, seorang pria miskin dan harus membesarkan anak sendirian. Menurutnya, dengan masuk menjadi nomine FFI 2009 sungguh diluar dugaan karena dia terbilang jarang memainkan peran yang serius.

Kakak kandung penyanyi campur sari, Didi Kempot itu pun tak terlalu berharap banyak dalam festival yang rencananya akan dihelat Rabu (16/12). hkt

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…