Senin, 14 Desember 2009 15:51 WIB News Share :

Foto SBY-Boediono dibakar mahasiswa

Jakarta–Foto SBY-Boediono diinjak-injak dan dibakar mahasiswa. Aksi itu dilakukan di penghujung unjuk rasa mahasiswa yang menginginkan keduanya mundur dari jabatannya.

40 menit sebelumnya, 30-an mahasiswa berdemo di Jalan Diponegoro, tepatnya di seberang LBH Jakarta. Mereka membawa foto dan spanduk bertuliskan ‘SBY turun’.  Belasan polisi yang menjaga aksi tersebut tidak terlalu menggubris, hanya memantau dari kejauhan.

“Turunkan SBY yang hanya bisa main sinetron doang,” ucap 30an mahasiswa yang mengatasnamakan “Jaringan Mahasiswa 2000”, Senin (14/12).

Usai berorasi, bernyanyi dan meneriakkan yel-yel, mahasiswa membawa satu ban bekas yang hendak dibakar. Tetapi niat itu diurungkan dan hanya membakar 2 foto SBY-Boediono. Sebelumnya, foto tersebut diinjak-injak karena menilai keduanya hanya boneka Amerika.

“Tidak pantas memimpin Indonesia,” ucap mahasiswa geram.

Tidak ada reaksi berlebihan dari polisi. Aparat hanya memantau dan membiarkan saat foto SBY-Boediono diinjak dan dibakar. Polisi lebih terlihat sibuk mengatur arus lalu-lintas supaya tidak terjebak macet karena 2 lajur dihabiskan untuk aksi tersebut.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…