News
Minggu, 13 Desember 2009 - 11:17 WIB

Klitschko pertahankan sabuk WBC setelah kalahkan Johnson

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berne–Vitali Klitschko dengan mudah mempertahankan gelar kelas berat WBC,  Sabtu setelah menang angka atas penantang dari Amerika Serikat , Kevin Johnson.

Petinju berusia 38 tahun dari Ukraina itu mendominasi pertarungan melawan petinju yang sebelumnya tidak terkalahkan Johnson namun tidak dapat memukul KO lawannya.   

Advertisement

Sebanyak 17.000 penonton yang memadati “Berne’s PostFinance Arena” menyaksikan Klitschko mengakhiri permainan dengan menang angka, seperti yang sudah dilakukannya dalam 37 dari 38 pertandingan sebelumnya dari total 40 pertandingan. Johnson mampu bertahan hingga akhir pertandingan. 

“Ia petinju yang tampil tidak seperti petinju lain,” diakui Klitschko dalam wawancara di tepi ring, setelah kemenangannya yang keempat itu selama kembali beraksi pada 2008, setelah sebelumnya beristirahat karena cedera pada 2005. 

“Ia bergerak amat cepat dan susah dipukul. Saya kecewa karena sayu berharap hasil pertandingan ini KO tetapi saya gembira karena memenanginya walaupun dalam 12 ronde permainan,” katanya. 

Advertisement

Vladimir Klitschko, adik Vitali yang menyandang gelar WBO, IBO dan IBF, kelihatan gembira dengan kemenangan saudaranya itu, setelah berbunyi bel terakhir pada ronde ke-12 itu. 

Klitschko mengatakan ia berharap dapat berhadapan dengan petinju Inggris, David Haye, yang mengalahkan petinju raksasa dari Rusia
Nikolai Valuev bulan lalu untuk memenangi gelar WBA, dalam pertandingan unifikasi tahun depan. 

“Saya siap,” kata Klitschko, “Saya gembira bila dapat bertemu dengan dia,” katanya. 
Ant/tya

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Sport
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif