News
Minggu, 13 Desember 2009 - 22:36 WIB

Ketua DPR: SBY yang tahu kondisi kabinet

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Isu perpecahan kabinet yang merebak terkait pengungkapan skandal Bank Century diragukan kebenarannya. Selain karena Presiden SBY sebagai pemimpin kabinet telah membantahnya, isu tersebut diyakini hanya beredar dari media saja.

“Itu kan kata media. SBY yang tau kok pecah apa enggaknya. Yang tahu kondisi kabinet kan SBY,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie kepada wartawan di sela-sela press gathering pimpinan DPR dengan wartawan DPR di Puncak, Bogor, Minggu (13/12).

Advertisement

Marzuki yakin SBY akan bertanggung jawab terhadap kelangsungan kabinetnya. Menurut Marzuki, tidak bisa dikatakan telah terjadi perpecahan di kabinet hanya karena isu dari luar. “Kita nggak tahu, karena kita di luar,” ujarnya.

Mantan Sekjen Partai Demokrat ini juga membantah pernyataan yang mengatakan SBY telah ‘membiarkan’ Menkeu Sri Mulyani dan Wapres Boediono melakukan pembelaan sendiri dalam kasus Bank Century. SBY. menurutnya, orang yang taat azas sehingga tidak mungkin meninggalkan kabinet.

“Tidak benar SBY meninggalkan Boediono, karena SBY adalah orang yang sangat taat azas,” jelasnya.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan isu perpecahan kabinet ini beredar lewat pesan singkat pada wartawan yang berisi tentang adanya perpecahan serius di kalangan para menteri. Mereka yang pro terhadap Sri Mulyani dan Boediono mengancam akan mengundurkan diri.

SMS juga menyebut Presiden SBY dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mulai panik. Tidak jelas dari mana pesan singkat tersebut beredar. Yang jelas Presiden SBY tidak terpengaruh isu itu.
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kabinet SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif