Minggu, 13 Desember 2009 22:36 WIB News Share :

Ketua DPR
SBY yang tahu kondisi kabinet

Jakarta–Isu perpecahan kabinet yang merebak terkait pengungkapan skandal Bank Century diragukan kebenarannya. Selain karena Presiden SBY sebagai pemimpin kabinet telah membantahnya, isu tersebut diyakini hanya beredar dari media saja.

“Itu kan kata media. SBY yang tau kok pecah apa enggaknya. Yang tahu kondisi kabinet kan SBY,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie kepada wartawan di sela-sela press gathering pimpinan DPR dengan wartawan DPR di Puncak, Bogor, Minggu (13/12).

Marzuki yakin SBY akan bertanggung jawab terhadap kelangsungan kabinetnya. Menurut Marzuki, tidak bisa dikatakan telah terjadi perpecahan di kabinet hanya karena isu dari luar. “Kita nggak tahu, karena kita di luar,” ujarnya.

Mantan Sekjen Partai Demokrat ini juga membantah pernyataan yang mengatakan SBY telah ‘membiarkan’ Menkeu Sri Mulyani dan Wapres Boediono melakukan pembelaan sendiri dalam kasus Bank Century. SBY. menurutnya, orang yang taat azas sehingga tidak mungkin meninggalkan kabinet.

“Tidak benar SBY meninggalkan Boediono, karena SBY adalah orang yang sangat taat azas,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan isu perpecahan kabinet ini beredar lewat pesan singkat pada wartawan yang berisi tentang adanya perpecahan serius di kalangan para menteri. Mereka yang pro terhadap Sri Mulyani dan Boediono mengancam akan mengundurkan diri.

SMS juga menyebut Presiden SBY dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mulai panik. Tidak jelas dari mana pesan singkat tersebut beredar. Yang jelas Presiden SBY tidak terpengaruh isu itu.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…