News
Minggu, 13 Desember 2009 - 10:07 WIB

Ibrahimovic dan Higuan menangkan Barca dan Real

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Zlatan Ibrahimovic mencetak angka untuk kemenangan 1-0 pimpinan klasemen Barcelona pada laga kandang atas Espanyol, Sabtu, sedangkan Real Madrid tetap di puncak ketika Gonzalo Higuain mencetak dua gol untuk kemenangan 3-2 atas Valencia.

Tim juara Barca dan tim urutan kedua Real sama-sama tidak diperkuat pemain kunci, ketika Lionel Messi tidak turun pada laga derbi Catalan itu karena mengalami cedera pergelangan kaki serta pemain yang lagi dihukum Crisitano Ronaldo, sedangkan pemain cedera Kaka absen ketika timnya melawan Valencia. 

Advertisement

Setelah mengalami cedera paha pada laga di Mestalla, striker Real Higuan asal Argentina memecah kebekuan angka pada menit ke-54, setelah mendapat umpan dari Karim Benzema sebelum pencetak gol terbanyak liga David Villa menyamakan angka melalui golnya yang ke-12 musim ini, ketika pertandingan berlangsung sekitar satu jam. 

Marcelo membangun serangan untuk Higuan untuk mencetak gol buat timnya lima menit kemudian dan pemain pengganti valencia Joaquin membuat angka menjadi 2-2 pada menit ke-80, tetapi pemain bertahan Real Ezequiel Garay, yang menggantikan pemain cedera Pepe sebelum turun minum, mencetak angka kemenangan tiga menit kemudian. 

“Ini merupakan kemenangan penting melawan salah satu saingan utama kami,” kata Higuan dalam wawancara televisi. 

Advertisement

Barca berada di puncak klasemen dengan simpanan 39 poin dari 15 pertandingan, lima angka di atas Real, yang diuntungkan beda satu pertandingan. Valencia berada di urutan ketiga dengan koleksi 28 angka dan Sevilla, yang akan bermain di Sporting Gijon Minggu, terpaut satu angka di urutan keempat. 

Rekan Higuan dari Argentina Messi cedera pada pertandingan yang dimenangkan merera pada laga Liga Chanpion Rabu di Dynamo Kiev, tetapi berada di Nou Camp, Sabtu pagi, untuk memperlihatkan piala penghargaan “Ballon d’Or” kepada penggemarnya. 
Ant/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif