Minggu, 13 Desember 2009 20:46 WIB News Share :

Ada upaya jegal SBY

Pacitan–Skandal Bank Century membuat situasi politik memanas. Politisi Partai Demokrat menilai hal ini untuk pemerintahan Presiden SBY.

“Ada upaya-upaya untuk menjegal pemerintahan Presiden SBY,” kata anggota Komisi I DPR Ramadhan Pohan saat bertemu masyarakat di Pacitan, Jawa Timur, Minggu (13/12).

Ramadan menilai pihak oposisi sedang berusaha mengganggu jalannya pemerintahan. Sehingga program kerja 100 hari yang sudah disusun tidak berjalan mulus.

“Belum satu bulan menjabat jadi presiden, sudah ada pihak-pihak yang kecewa kemudian menggalang dukungan rakyat agar tidak percaya pada kinerja pemerintah,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, Ramadhan juga mensinyalir adanya konspirasi buruk, caranya dengan mempolitisir isu tertentu yang dipolitisir. Misalnya saja kriminalisasi KPK dan Bank Century. Padahal presiden mendukung penyelidikan kasus-kasus tersebut demi kepentingan publik.

“Belum-belum sudah ada yang minta Pak Budiono dan Ibu Sri Mulyani. Seharusnya mereka menggunakan azas praduga tak bersalah,” tukasnya.

Terkait persoalan Bank Century, mantan wartawan ini meminta agar semua pihak taat pada aturan. Mengenai isu aliran dana ke tubuh Partai Demokrat, Ramadhan tegas membantah. Menurut dia, sumber-sumber data yang digunakan tidak jelas.

“Diharapkan muncul kekritisan masyarakat untuk mencermati hal itu,” pungkasnya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…