Sabtu, 12 Desember 2009 13:15 WIB News Share :

Soal rekaman skandal Bank Century, Depkeu siap serahkan rekaman asli

Jakarta--Departemen Keuangan (Depkeu) menegaskan tidak ada sama sekali rekaman percakapan antara Menkeu Sri Mulyani dengan Robert Tantular. Depkeu pun siap menyerahkan rekaman yang asli guna mengklarifikasi.

“Belum dimintai keterangan, belum juga mendapat undangan resmi dari Pansus. Namun, siap memberi rekaman ke Pansus,” kata Kepala Biro Bantuan Hukum Departemen Keuangan Indra Surya dalam konferensi pers di Departemen Keuangan, Jumat (11/12) malam.

Menurut Indra, Depkeu menyatakan tidak ada kaset rekaman yang dimiliki Depkeu selain rekaman rapat Komite Sistem Stabilitas Keuangan (KSSK) yang juga tidak didatangi Robert Tantular. Kaset tersebut, tambah Indra, saat ini belum diserahkan kepada DPR.

“Itu kami yang buat rekaman, rekaman yang benar itu yang punya kami. Bagaimana pihak DPR mau memegang karena bukti kaset itu ada di kita dan kaset itu belum diserahkan kepada DPR dan itu akan diserahkan pada saatnya,” ungkap Indra.

Indra juga mengharapkan agar masyarakat tidak mengambil kesimpulan terlebih dahulu karena masalah Bank Century ini masih dalam proses. “Jadi teman-teman sebaiknya menunggu sabar tidak mendahului proses itu sehingga tidak memberikan nuansa negatif,” harap Indra.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…