News
Sabtu, 12 Desember 2009 - 15:31 WIB

Robert Tantular akui tak kenal Sri Mulyani

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah Departemen Keuangan (Depkeu), kini giliran Robert Tantular angkat bicara seputar rekaman pembicaraannya dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Mantan Komisaris Bank Century ini mengaku tidak mengenal dan tidak pernah berbicara dengan Sri Mulyani.

“Saya sudah tanya ke dia. Pak Robert bilang nggak bener itu,” kata kuasa hukum Robert Tantular, Bambang Hartono, Sabtu (12/11).

Advertisement

Menurut dia, Robert tidak mengenal Sri Mulyani. Dia juga mengaku tidak pernah bertemu dengan Sri Mulyani. “Boro-boro bicara, kenal saja tidak,” ujar Bambang menirukan ucapan Robert saat itu.

Anggota Tim 9 Bambang Soesatyo menemukan rekaman pembicaraan antara Sri Mulyani dengan Robert Tantular. Rekaman itu berdurasi 4 jam. Isinya terkait penyetujuan pemberian dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century. Namun pihak Depkeu membantahnya. Depkeu bahkan menuding Bambang telah menyebarkan fitnah.

Sementara Robert Tantular bersedia hadir jika dipanggil Pansus Angket Bank Century. Eks pemilik saham Bank Century ini siap menjelaskan duduk perkara Bank Century yang sebenarnya.

Advertisement

“Itu (dipanggil Pansus) yang diharapkan Robert. Kita ingin Pansus memanggil kita untuk memberikan penjelasan bahwa apa yang terjadi sebenarnya. Kita jelaskan ke publik,” kata kuasa hukum.

Menurut dia, Robert merasa merasa dikambinghitamkan dengan kasus bank century. “Saya nggak ikut campur malah saya dipenjara. Pemegang saham pengendali Hesham Al Warraq dan Rafat Ali Rizvi malah tidak dipenjara,” ujar dia.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif