Sabtu, 12 Desember 2009 15:31 WIB News Share :

Robert Tantular akui tak kenal Sri Mulyani

Jakarta–Setelah Departemen Keuangan (Depkeu), kini giliran Robert Tantular angkat bicara seputar rekaman pembicaraannya dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Mantan Komisaris Bank Century ini mengaku tidak mengenal dan tidak pernah berbicara dengan Sri Mulyani.

“Saya sudah tanya ke dia. Pak Robert bilang nggak bener itu,” kata kuasa hukum Robert Tantular, Bambang Hartono, Sabtu (12/11).

Menurut dia, Robert tidak mengenal Sri Mulyani. Dia juga mengaku tidak pernah bertemu dengan Sri Mulyani. “Boro-boro bicara, kenal saja tidak,” ujar Bambang menirukan ucapan Robert saat itu.

Anggota Tim 9 Bambang Soesatyo menemukan rekaman pembicaraan antara Sri Mulyani dengan Robert Tantular. Rekaman itu berdurasi 4 jam. Isinya terkait penyetujuan pemberian dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century. Namun pihak Depkeu membantahnya. Depkeu bahkan menuding Bambang telah menyebarkan fitnah.

Sementara Robert Tantular bersedia hadir jika dipanggil Pansus Angket Bank Century. Eks pemilik saham Bank Century ini siap menjelaskan duduk perkara Bank Century yang sebenarnya.

“Itu (dipanggil Pansus) yang diharapkan Robert. Kita ingin Pansus memanggil kita untuk memberikan penjelasan bahwa apa yang terjadi sebenarnya. Kita jelaskan ke publik,” kata kuasa hukum.

Menurut dia, Robert merasa merasa dikambinghitamkan dengan kasus bank century. “Saya nggak ikut campur malah saya dipenjara. Pemegang saham pengendali Hesham Al Warraq dan Rafat Ali Rizvi malah tidak dipenjara,” ujar dia.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…