Sabtu, 12 Desember 2009 22:54 WIB Sragen Share :

Pengumuman telat, Puluhan pelamar CPNS Sragen gruduk Kantor BKD

Sragen (Espos)--Puluhan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) kecewa saat mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sragen, Sabtu (12/12) siang, lantaran lembaga tersebut terlambat mengumumkan hasil tes tertulis secara transparan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Sementara sebanyak 2.817 orang dari 3.663 orang peserta tes tertulis CPNS dinyatakan tidak lulus atau hanyasekitar 846 peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus oleh BKD Sragen.
Sebagian besar para pelamar CPNS itu telah mengikuti tes tertulis CPNS yang digelar Pemkab Sragen pada Minggu (6/12) lalu.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Bumi Sukowati dan beberapa daerah di luar Sragen. Rata-rata mereka sudah kali kedua mendatangi kantor BKD pada hari yang sama dan sudah melihat pengumuman di website Pemkab Sragen, yakni www.sragenkab.go.id.

Seperti Diyono, 50, yang jauh-jauh dari Kalijambe datang ke BKD Sragen untuk mencari informasi pengumuman CPNS untuk anaknya. “BKD ini bagaimana sih, katanya pukul 12.00 WIB bakal diumumkan, tetapi ditunggu sampai pukul 13.00 WIB tidak ada tanda-tanda pengumuman secara manual maupun di website,” keluhnya.

Hal senada juga dikeluhkan pelamar CPNS Sragen lainnya, Margono, 30, yang mengaku sudah membuka website Pemkab Sragen dan tidak menemukan pengumuman yang diharapkan. Dia mengaku kecewa dengan pelayanan BKD yang tidak sesuai dengan janji yang dipasang dalam selembar kertas tertempel di Kantor BKD Sragen.

Kekecewaan juga dirasakan Ega, 25, warga Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen, yang bernasib sama dengan puluhan pelamar CPNS lainnya yang belum bisa memastikan nama mereka masuk dalam daftar pelamar CPNS yang lolos seleksi tertulis CPNS.

Sementara itu, Kabag PDE Sragen, Dwiyatno saat dihubungi  mengaku hingga pukul 13.00 WIB lebih belum memnerima data pengumuman CPNS dari BKD. Kendati demikian, imbuhnya, data itu bakal segera dikirimkan ke PDE untuk selanjutnya di-upload ke website Pemkab Sragen.

Sementara itu, Kepala BKD Sragen, Wahyu Widayat menyatakan, pengumuman sudah mulai dibuka hampir mendekati pukul 14.00 WIB.

trh

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…