Sabtu, 12 Desember 2009 16:15 WIB News Share :

30 Saksi peserta KSSK jamin Robert Tantular tak hadir

Jakarta–Rapat Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) untuk mengambil keputusan penyelamatan Bank Century dihadiri oleh sekitar 30 peserta. Mereka menjadi saksi hidup Robert Tantular tidak hadir dalam rapat.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris KSSK Raden Pardede dalam jumpa pers bersama Wakil Presiden Boediono di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (12/12).

“Robert Tantular tidak hadir dalam rapat KSSK, ada sekitar 30 saksi hidup yang hadir dalam rapat tersebut,” ujar Raden Tegas.

Pernyataan Raden ini menjawab isu adanya rekaman berisi pembicaraan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan mantan pemilik Bank Century Robert Tantular dalam rapat KSSK tanggal 20-21 November 2008 di Kantor Menteri Keuangan, Gedung Djuanda I, Jalan Wahidin Raya, Jakarta.

“Saya sebagai Sekretaris KSSK merupakan saksi yang terus menemani dan ikut dalam rapat tersebut,” tandasnya.

Raden menceritakan peristiwa saat itu, dalam rapat berlangsung di lantai 3 kantor Menteri Keuangan tersebut. “Sementara Robert Tantular menunggu di ruang Mezanine di lantai 2. Dan tidak ada pembicaraan sama sekali antara Menkeu dengan Robert,” ujarnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…