Jumat, 11 Desember 2009 12:08 WIB News Share :

Sejumlah menteri akan mundur, KIB II terancam pecah


Jakarta-
-Tekanan bertubi-tubi kepada Sri Mulyani dan Boediono dalam kasus Bank Century dikabarkan membuat sebagian menteri yang mendukung keduanya gerah. Bahkan sempat beredar isu ada yang anggota Kabinet Indonesia Bersatu II (KIB II) yang akan mundur.

“Nggak ada, itu isu liar. Kabinet masih kompak,” kata juru bicara Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha, saat dikonfirmasi lewat telepon, Jumat (11/12).

Isu perpecahan tersebut beredar lewat pesan singkat pada wartawan tentang adanya perpecahan serius di kalangan para menteri. Mereka yang pro terhadap Sri Mulyani dan Boediono mengancam akan mengundurkan diri. Sementara, terkait isu ini, Presiden SBY dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa mulai panik. Belum jelas darimana pesan singkat tersebut berhembus.

Julian menegaskan, kondisi terakhir kabinet tetap solid. Dalam pembicaraannya dengan Presiden SBY dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa Kamis malam, tidak ada pembahasan soal kabar perpecahan tersebut.

“Saya tadi malam ngobrol-ngobrol biasa saja. Tidak ada apa-apa,” tegasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…