Jumat, 11 Desember 2009 18:58 WIB News Share :

Mun'im
Nasrudin ditembak dengan revolver S&W kaliber 38

Jakarta–Ahli Forensik RSCM Dr Mun’im Idris mengatakan, senjata yang digunakan untuk membunuh Nasrudin Zulkarnaen adalah jenis S&W Kaliber 38. Senjata jenis S&W itu merupakan bagian dari organ senjata Polri.

“Kedua peluru yang bersarang di tubuh korban adalah putaran ke kanan, kita sebut jenis senjata S&W,” katanya di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (11/12).

Munim menjelaskan, jika putaran peluru mengarah ke kanan saat ditembakkan maka itu tipe S&W, sedangkan jika putaran peluru saat ditembakkan ke kiri, dapat disimpulkan senjata itu berjenis colt.

“Sementara 2 peluru yang bersarang di kepala Bos PT Putra Rajawali Banjaran itu, ditembak menggunakan senjata jenis S&W atau kaliber 38,” imbuhnya.

Di kesempatan sama, Pemeriksa Departemen Bagian Balistik Metalurgi Puslabfor Mabes Polri Kombes Amri Kamil membenarkan, bahwa senjata jenis S&W merupakan bagian dari organ senjata Polri. “S&W itu organiknya Polri juga,” tuturnya.

Sementara Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar enggan berkomentar perihal senjata yang sama digunakan oleh polri tersebut. “Nanti kita periksa dulu,” jawabnya singkat.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…