Jumat, 11 Desember 2009 12:00 WIB News Share :

Kunjungan WNI ke Australia capai rekor baru tembus 100.000 orang


Jakarta-
-Warga Negara Indonesia (WNI) rupanya mulai menjadikan Australia sebagai negara tujuan favorit. Dalam periode satu tahun saja, ada sekitar 100.000 orang yang datang ke negeri Kanguru tersebut.

Dalam rilis Kedubes Australia sebagaimana dilansir dari detikcom, Kamis (10/12), data tersebut diperoleh berdasarkan penghitungan biro statistik Australia selama satu tahun yang berakhir pada September 2009.

Ini adalah pertama kalinya dalam waktu 10 tahun, pengunjung Indonesia ke Australia mencapai angka sebesar itu.

“Saya gembira hubungan antar-warga terus berkembang makin kukuh dan makin banyak warga Indonesia yang mengambil kesempatan untuk mencari pengalaman langsung ke Australia,” ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer.

Menurut Farmer, jumlah kunjungan terbesar terjadi pada bulan September. Sedikitnya ada kenaikan 55 persen pengunjung ke Australia. “16.400 di antaranya warga Indonesia dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini mungkin ada hubungannya dengan liburan Lebaran,” lanjutnya.

Pertumbuhan jumlah wisatawan Indonesia kemungkinan besar akan terus berlanjut dengan adanya jumlah yang signifikan pemohon visa turis yang diterima oleh Kedutaan Besar setiap harinya menjelang Natal dan Tahun Baru.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…