News
Jumat, 11 Desember 2009 - 12:34 WIB

Kunci skandal Bank Century, JK, Boediono & Sri Mulyani dipanggil

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Panitia khusus (Pansus) angket Century menggelar rapat konsultasi untuk menentukan saksi yang akan dipanggil. Wakil Ketua Pansus Mahfudz Siddik menyebut nama JK, Boediono, dan Sri Mulyani dalam daftar nama yang akan disepakati hari ini.

Menurut Mahfudz, setelah semua saksi awal dipanggil, Pansus akan memanggil tiga orang yang paling tahu soal skandal Bank Century. “Dipanggil sebagai saksi Pak JK, PPATK. Baru saksi-saksi yang terkait kebijakan yang diambil, ada Boediono dan Sri Mulyani,” beber Mahfudz.

Advertisement

Hal itu dikatakan Mahfudz sebelum rapat konsultasi Pansus Angket Century di ruang Pansus B Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12).

Sedangkan saksi awal itu pertama, Ketua BPK. Dia dikonfirmasi tentang progres report audit investigasi.

Pimpinan pansus juga sudah menyepakati sementara pemanggilan beberapa pihak lain dari kepolisian dan KPK. “Juga mantan Kabareskrim Susno Duadji terkait laporan hasil penyelidikan kasus Century oleh polisi, juga pimpinan KPK,” kata Mahfudz.

Advertisement

Untuk menyelidiki aliran dana Bank Century, Pansus juga akan memanggil jajaran direksi Bank Century dan Bank Indonesia sebagai pengawas perbankan nasional.

“Rapim telah usulkan segenap jajaran Century  dan akan memanggil segenap deputi BI terkait pengawasan pengaturan perbankan,” papar politisi PKS ini.

Pansus juga mengundang sejumlah ahli ekonomi seperti Kwiek Kian Gie, Drajad Wibowo, dan Ichsanuddin Noorsy.

Advertisement

“Semua saksi kunci akan dipanggil, saya tidak mau berlama-lama,” tegasnya.

dtc/isw

Advertisement
Kata Kunci : Jk Skandal Bank Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif