Jumat, 11 Desember 2009 13:55 WIB News Share :

KPK kantongi indikasi penyimpangan Bank Century

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menemukan titik terang kasus Bank Century. Hingga kini, KPK terus mengumpulkan bukti-bukti untuk menyelidiki penyimpangan di kasus Bank Century. Sejumlah indikasi telah diperoleh dan kini terus digali untuk dikuatkan.

“Ada temuan, kita terus perdalam. Kita mendalami dengan BPK dan PPATK,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Jumat (11/12).

Setelah ada temuan dari hasil pembahasan kasus Century oleh tim KPK, KPK akan segera melakukan penelusuran.

“Apakah 9 indikasi penyimpangan itu terkait pelanggaran administrasi, korupsi, perbankan kita masih memperdalam. Yang kita telusuri bukan kepada di kebijakannya atau aliran dana, tapi apakah melibatkan aparat penyelenggara negara,” terangnya.

Dalam kasus Century ini, setelah menerima data BPK, KPK segera melakukan penyelidikan. Gelar kasus secara maraton terus dilakukan baik antara tim KPK, ataupun dengan tim dari BPK.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…