Soloraya
Jumat, 11 Desember 2009 - 23:55 WIB

Jelang Pilkada Boyolali, PDIP sepakat usung Seno Samodro

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dari sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Boyolali tahun 2010 mendatang, DPC PDIP Boyolali akhirnya mengerucut pada satu nama, yakni Seno Samodro untuk diusung menjadi pemangku jabatan orang nomor satu di Kota Susu tersebut.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto saat dikonfirmasi Espos di Gedung Dewan Boyolali, Jumat (11/12). Meskipun belum secara resmi diumumkan, Paryanto memastikan dari PDIP tidak ada bakal calon bupati lainnya.

Advertisement

“Ya, karena bakal calon bupati Boyolali yang akan diusung dari PDIP hanya satu orang, yakni Seno Samodro, maka dipastikan aklamasi. Dan sesuai SK DPP, maka penetapan calon memang harus melalui Rakercabsus yang menurut rencana akan digelar pada pekan ketiga bulan ini,” ungkap Paryanto.

Dipaparkan Paryanto, pilihan PDIP pada Seno tersebut berdasarkan pertimbangan PDIP terhadap kader terbaik di antara sejumlah kader PDIP lainnya yang dinilai baik.

Saat disinggung tentang bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Seno, Paryanto mengaku dalam beberapa waktu terakhir pihak PDIP secara intens melakukan komunikasi dengan partai politik (Parpol), terutama delapan Parpol lainnya yang memiliki keterwakilan di Dewan untuk menyamakan persepsi sekaligus mempersiapkan diri untuk menyongsong Pilkada.

Advertisement

Meskipun PDIP yang memiliki 14 kursi di DPRD bisa mengajukan pasangan calon bupati-Wabup secara mandiri, Paryanto memastikan PDIP akan melakukan koalisi. Paryanto beralasan PDIP tidak ingin sendirian membawa Kabupaten Boyolali ke depan yang lebih baik.

”Kami tentunya ingin mengajak semua elemen parpol untuk bersama- sama membangun Boyolali,” tandasnya.

Koalisi, lanjut dia, juga dimaksudkan untuk menggodok bakal calon wakil bupati sebagai pendamping Seno Samodro. Sayangnya, dia enggan membeberkan calon dimaksud. Meskipun demikian, dia tidak menampik bahwa saat ini sudah ada sejumlah nama yang masuk bursa.

Advertisement

Ditemui secara terpisah, Seno menyatakan siap dengan pencalonannya sebagai bupati dalam Pilkada Boyolali 2010 mendatang. Seno mengaku tidak akan mempersoalkan siapa nantinya yang akan dipasangkan dengan dirinya dalam Pilkada tersebut. Menurutnya, bakal calon Wabup yang akan dipasangkan dengannya nanti tentu akan dipilih melalui proses dan pertimbangan, termasuk pada saat koalisi partai yang terbentuk nantinya.

”Dengan pencalonan ini saya siap. Dan terkait siapa nanti yang akan dipasangkan dengan saya nantinya, saya berharap merupakan calon yang terbaik yang akan dipilih nantinya.” kata Seno.

sry

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif