Soloraya
Jumat, 11 Desember 2009 - 16:55 WIB

Beredar video mesum, Dewan desak Disdikpora intensifkan operasi pelajar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Boyolali (Espos)–
Kasus beredarnya video tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh pelajar di salah satu sekolah menengah atas (SMA) swasta di Kabupaten Boyolali ikut mendapat sorotan dari DPRD setempat.

Kalangan Dewan mendesak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali intensif melaksanakan operasi atau razia, khususnya untuk menekan tingginya kasus kenakalan remaja di wilayah itu.

Advertisement

Demikian dikemukakan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Boyolali, Moh Basuni ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan setempat, Jumat (11/12).

“Kami menilai penting untuk dilakukan operasi atau razia terhadap pelajar secara intensif. Dalam hal ini, Disdikpora harus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian, Satpol PP, atau Pemkab, bahkan DPRD pun siap untuk dilibatkan,” tegas Basuni.

Basuni mengakui, selain memiliki banyak dampak positif, kemajuan teknologi di sisi lain juga dapat berdampak negatif terharap perkembangan kepribadian dan jati diri remaja. Untuk itu, Basuni menilai pengawasan terhadap remaja perlu ditingkatkan.

Advertisement

Senada dikemukakan Bupati Boyolali, Sri Moeljanto. Menurut Bupati, saat ini banyak pemuda dan anak cenderung melakukan tindakan negatif akibat perkembangan teknologi.

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Boyolali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif