Kamis, 10 Desember 2009 21:15 WIB Solo Share :

Soal pemangkasan dana pengadaan bus tumpuk, Walikota pertahankan konsep awal

Solo (Espos)–Pemangkasan usulan dana pengadaan bus wisata senilai Rp 2 miliar tidak akan mempengaruhi konsep awal digagasnya bus model tingkat tersebut.

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (10/12), menegaskan Pemkot akan tetap mempertahankan konsep awal bus tingkat sebagai bus wisata. Menurutnya, meski dengan dana hanya Rp 2 miliar bus model tingkat itu tetap dapat direalisasikan.

“Ya, tidak apa-apa. Akan tetap dilanjutkan, walaupun cuma ngitir. Nanti kita evaluasi bagaimana kekurangannya,” jelas Walikota, saat ditemui wartawan di Balaikota, Kamis.

Mengenai konsep tingkat, Jokowi menjelaskan bus wisata dengan model tingkat tersebut berbeda dengan bus pada umumnya. Pengadaan bus tersebut memang khusus untuk memberikan fasilitas kepada wisatawan yang hendak menikmati keindahan kota Solo. Terlebih, saat ini pihaknya tengah mengawali pembicaraan dengan Maskapai Penerbangan Sriwijaya terkait kemungkinan membuka rute penerbangan Bali-Solo.

“Jumat, saya bertemu dari Sriwijaya. Mereka yang memberi respon lebih dulu, dan akan kami sambut,”ujar dia.

tsa

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…