Kamis, 10 Desember 2009 18:38 WIB Hukum Share :

Sidang perdana class action Bank Century di gelar di PN Solo


Solo (Espos)-
-Pengadilan Negeri (PN) Solo menggelar sidang perdana gugatan class action nasabah Bank Century terhadap PT Bank Century (sekarang PT Bank Mutiara), Kamis (10/12).

Persidangan yang dipimpin Saparudin Hasibuan SH tersebut berlangsung singkat. Majelis hakim yang terdiri atas Saparudin Hasibuan SH, Asra SH dan JJ H Simanjuntak SH meminta pihak tergugat Bank Mutiara yang diwakili kuasa hukumnya, Medi Purba SH menanggapi gugatan dari 27 nasabah Bank Century yang mengalami kerugian hingga Rp 40 miliar karena dana mereka yang tersimpan di bank tidak dapat dicairkan.

Nasabah bank juga sempat membentangkan spanduk di halaman PN Solo. Bahkan, spanduk yang bertuliskan Mutiara Bank Kembalikan Uang Kami, Jangan Zolimi Kami Nasabahmu juga dipasang di jembatan penyeberangan depan Kantor PN Solo.

Dalam gugatannya, mereka merasa dirugikan oleh Bank Century sesuai dengan UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Salah satu kuasa hukum penggugat, Teguh Samudra SH menjelaskan, para penggugat adalah nasabah bank yang menyimpan dana mereka dalam bentuk deposito.

Sementara itu, kuasa hukum Bank Century, Medi Purba SH menyatakan, pihaknya akan menanggapi gugatan tersebut secara tertulis. Dia menyatakan, tanggapan belum masuk pokok perkara, namun akan lebih difokuskan apakah gugatan itu bisa diajukan melalui class action.

dni

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…