Kamis, 10 Desember 2009 12:05 WIB News Share :

Rp 80 juta koin untuk Prita disimpan di 3 Kontainer


Jakarta-
-Sejumlah tempat menjadi posko pengumpulan ‘Koin Peduli Prita’. Antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga dalam waktu singkat koin yang terkumpul telah menggunung. Ya, koin-koin itu disimpan di kontainer.

Demikian disampaikan Koordinator Posko Koin Peduli, Ade Novita, Kamis (10/12). Posko ini terletak di Jatipadang, Jakarta Selatan.

Ade menyatakan, saat ini di poskonya sudah terkumpul sekitar Rp 80 juta. Rinciannya Rp 10 juta berupa uang kertas sedangkan sisanya adalah koin. “Satu kontainer berisi Rp 20 juta, sehingga ada 3 kontainer,” ucapnya. Kontainer itu berupa kotak besar dan disimpan di dalam rumah.

Koin yang ada belum semuanya dipindahkan ke kontainer. “Di posko masih banyak celengan yang belum dibuka,” katanya.

Jumlah koin akan terus bertambah. “Itu masih kayak quick count dan belum digabungkan dengan pengumpulan di daerah-daerah. Kalau digabungkan sampai tadi malam sudah mencapai Rp 92 juta,” kata Ade.

Penyerahan koin dari daerah ke posko Jatipadang akan dilakukan tanggal 11-14 Desember. “Nanti kalau sudah digabung dengan di sini (Jati Padang), baru akan dikumpulkan ke Jl Langsat,” tuturnya.

Hasil sumbangan akan diserahkan pada Prita secara simbolis bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional yang jatuh pada 20 Desember 2009. “Kita bareng-bareng dengan rekan artis akan bikin acara, tapi kita masih rapat,” katanya.

Ade menuturkan, sesuai dengan harapan Prita, pengumpulan koin ini akan dilanjutkan untuk gerakan kepedulian lainnya. “Misalkan jika ada Prita-Prita lainnya,” kata Ade.

Pada Rabu kemarin, pengacara Prita, Yuwono, menyatakan bahwa sumbangan untuk Prita telah mencapai lebih dari Rp 500 juta. Sumbangan itu termasuk dari Fahmi Idris Rp 102 juta, Fraksi Partai Demokrat Rp 100 juta dan DPD Rp 50 juta.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…