News
Kamis, 10 Desember 2009 - 20:24 WIB

Peserta pameran komputer ApkomJoss 2009 bubukan nilai transaksi lampaui 100%

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sejumlah tenant peserta pameran komputer ApkomJoss 2009 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Sabtu-Kamis (5-10/12) menyatakan realisasi penjualan unit dan transaksi selama pameran melampaui posisi 100% dari angka target yang ditetapkan.

Kendati, ada penurunan jumlah pengunjung jika dibandingkan pameran komputer sebelumnya. Seperti disampaikan Marketing Speed Com, Warso, saat ditemui Espos di sela-sela pameran, kemarin. Ia menyampaikan, sebagai tenant yang spesial menawarkan personal computer (PC) rakitan, bisa mencapai nilai transaksi di atas Rp 500 juta. Pencapaian ini, lebih tinggi dari pameran Apkomindo sebelumnya, di mana Speed Com hanya meraih nilai penjualan berkisar Rp 200 juta.

Advertisement

“Target kami Rp 500 juta. Dan sampai hari terakhir pameran, kami yakin nilai transaksi melebihi angka target.”

Volume penjualan, lanjut Warso, pun diprediksi akan terus meningkat pascapameran. Menurutnya, saat ini penjualan unit PC masih cukup bagus, karena kapasitas dan kemampuan notebook sendiri tidak semua bisa dijangkau oleh kalangan-kalangan tertentu. “Seperti, desain grafis, kalangan korporat, sekolah, mereka lebih banyak mencari PC.”

Di Speed Com, harga jual PC bervariasi tergantung kebutuhan konsumen. Mulai dari Rp 1,9 juta sampai dengan Rp 28 juta. Harga PC rakitan ini, disampaikannya tidak tergantung dari mulai bergesernya masyarakat pengguna produk IT ke notebook.

Advertisement

haw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif