Kamis, 10 Desember 2009 19:39 WIB Hukum Share :

Pencuri bobol rental PS di Semanggi

Solo (Espos)–Kawanan pencuri membobol sebuah rental Play Station (PS) yang berada di Semanggi RT 03/RW IX Pasar Kliwon, Senin (7/12). Pencuri membawa kabur 10 unit PS dari tempat tersebut.

Diduga, pencuri menjebol jendela agar bisa masuk tempat tersebut. Akibat kejadian itu, pemilik rental, Karsini, 49, mengalami kerugian hingga Rp 17,5 juta. Informasi yang dihimpun Espos di Mapoltabes Solo, Kamis (10/12), menyebutkan, pencurian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Namun, baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, setelah warga setempat melihat pintu kios yang digunakan sebagai rental PS itu dalam kondisi terbuka.

Karena curiga, warga akhirnya memberitahu korban yang rumahnya tidak jauh dari tempat rental PS. Saat dilakukan pengecekan, 10 unit PS yang ada di tempat itu telah raib. Diduga, pencuri telah mengetahui secara persis lokasi dan ruangan di tempat itu karena dengan mudah membobol jendela dan keluar melalui pintu kios.

Pelaku mencongkel jendela di bagian samping dan dengan cepatnya menggasak PS yang ada. Bahkan, sejumlah kabel juga masih tercecer di lantai saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diketahui, rental PS tersebut baru tutup sekitar pukul 01.00 WIB. Selama ini banyak pengunjung yang bermain PS di tempat tersebut sehingga tidak bisa diketahui secara pasti pelaku pencurian itu.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kapolsek Pasar Kliwon AKP Arif Joko Saptono membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menyatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. “Pelakunya masih dalam pelacakan. Ada kerusakan di jendela. Kami juga mintai keterangan dari sejumlah saksi,” kata Arif saat dihubungi Espos.

dni

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…