Kamis, 10 Desember 2009 08:39 WIB Ekonomi Share :

Nasabah Bank Century di Solo akui kesulitan temui manajemen

Solo (Espos)–Nasabah Bank Century (sekarang Bank Mutiara) menyayangkan sikap manajemen Bank Mutiara yang dinilai tidak terbuka bahkan terkesan tutup telinga dengan nasib nasabah yang kehilangan dana akibat kasus reksadana dari PT Antaboga Delta Sekuritas Indonesia, yang sudah satu tahun berlalu.

Hal ini disampaikan Koordinator nasabah Century Kota Solo, Sutrisno mengingat beberapa kali nasabah ingin bertemu, berkoordinasi dan menanyakan kepada manajemen Bank Mutiara Solo, tetapi sampai saat ini mereka tetap belum mendapat kepastian apapun hingga akhirnya menempuh jalur hukum.

“Apalagi kalau mau bertemu dengan manajemen, seperti dipersulit. Sekali bertemu, jawaban selalu tidak memuaskan. Misalnya, ini adalah urusan direksi dan sebagainya. Kami disuruh menemui direksi Bank Mutiara pusat, dan sudah kami lakoni pun hasilnya nihil.” Sutrisno mengatakan, menampung keluhan dan masukan dari nasabah yang lainpun belum ada tanggapan sama sekali.

“Jadi, kami seperti diterlantarkan. Padahal, dengan manajemen yang baru kami berharap agar mereka lebih mengakomodir kepentingan nasabah. Tetapi tidak demikian, dengan nama baru justru mereka punya alasan untuk lepas tanggung jawab dan mereka terkesan tutup telinga.”

Sementara, dari manajemen Bank Mutiara, kepastian pengembalian dana nasabah antaboga bisa diketahui setelah dilakukan penelusuran dan penarikan aset investasi yang nantinya akan menjadi sumber pengembalian dana nasabah. “Saat ini, upaya penelusuran dan penarikan aset ini masih dalam proses. Ini merupakan bentuk simpati kami terhadap para nasabah, disamping Bank Mutiara sudah sering melakukan upaya mediasi,” tutur Corporate Secretary Division Head Bank Mutiara, Hendra Saputra, saat dihubungi Espos, Rabu (9/12).

Terkait dengan keluhan nasabah, Hendra mengatakan, bahwa pada dasarnya manajemen bukan mempersulit jika ada keinginan dari nasabah untuk bertemu dengan manajemen.

Kendati demikian, kenyataan sekarang nasabah Century justru mengambil langkah hukum. “Permasalahan yang terjadi sekarang adalah terkait dengan proses investasi. Kami masih menunggu apakah antaboga ini bisa dipailitkan atau tidak? Di mana, keputusan ini nanti bisa membantu proses penelusuran dan penarikan aset.”

Bank Mutiara bisa saja mengupayakan hal ini. Karena, lanjut Hendra, PT Antaboga Delta Sekuritas juga debitor Bank Mutiara.


haw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…