Kamis, 10 Desember 2009 18:52 WIB News Share :

Mulai 2010, Akpol hanya terima lulusan SMA

Semarang–Polri terus berupaya membenahi sistem pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). Salah satunya, mulai tahun 2010 Akpol tak lagi menerima lulusan perguruan tinggi atau sarjana (S1).

“Akpol hanya menerima lulusan SMA. Ini salah satu cara mengatasi kesenjangan usia yang implikasinya ke masa pensiun,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Sukarna usai mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan 2009 di Lapangan Bhayangkara, Kompleks Akpol Semarang, Kamis (10/12).

Untuk sarjana diterima akan diterima di program PPSS (Pendidikan Perwira Sumber Sarjana). Lulusan PPSS bisa melanjutkan ke PTIK.

Mengenai materi pendidikan, Nanan mengatakan akan disesuaikan dengan tantangan zaman, mulai dari teknolgi hingga HAM. “Dengan pola baru, kami berharap lulusan Polri tambah berkualitas,” katanya.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



2

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…