Kamis, 10 Desember 2009 18:52 WIB News Share :

Mulai 2010, Akpol hanya terima lulusan SMA

Semarang–Polri terus berupaya membenahi sistem pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). Salah satunya, mulai tahun 2010 Akpol tak lagi menerima lulusan perguruan tinggi atau sarjana (S1).

“Akpol hanya menerima lulusan SMA. Ini salah satu cara mengatasi kesenjangan usia yang implikasinya ke masa pensiun,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Sukarna usai mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan 2009 di Lapangan Bhayangkara, Kompleks Akpol Semarang, Kamis (10/12).

Untuk sarjana diterima akan diterima di program PPSS (Pendidikan Perwira Sumber Sarjana). Lulusan PPSS bisa melanjutkan ke PTIK.

Mengenai materi pendidikan, Nanan mengatakan akan disesuaikan dengan tantangan zaman, mulai dari teknolgi hingga HAM. “Dengan pola baru, kami berharap lulusan Polri tambah berkualitas,” katanya.

dtc/isw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…