Kamis, 10 Desember 2009 13:46 WIB News Share :

JK kunci pengusutan skandal Century


Jakarta–
Anggota pansus angket Century Bambang Soesatyo menilai mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) adalah orang terpenting dalam pengusutan skandal Bank Century. JK dinilai mengetahui detail ‘aksi’ Boediono dan Sri Mulyani saat melakukan bailout Bank Century.

“Pak JK adalah Pejabat Sementara Presiden ketika peristiwa bailout itu terjadi, saya kira beliau harus ikut dipanggil pansus,” kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12).

Menurut Bambang, pada saat itu JK yang sedang mewakili Presiden SBY mengontrol pemerintahan merasa tidak diberitahu tentang pengambilan kebijakan kedua pejabat penting keuangan di Indonesia itu. Namun, Bambang melihat JK tahu ada permainan dalam bailout Bank Century.

“Beliau yang menyampaikan pertama kali ke publik ada perampokan di BI,” jelas Bambang.

Bambang bahkan akan pengundurkan diri jika pansus menghalang-halangi keinginanya mendatangkan JK untuk dimintai keterangan. “Jika ada yang menjegal kedatangan JK, saya orang pertama yang akan mengundurkan diri,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…