News
Kamis, 10 Desember 2009 - 14:27 WIB

FPG minta Sri Mulyani jangan belokan isu skandal Century

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Ketua DPP Partai Golkar Ade Komarudin mengecam pernyataan Menkeu Sri Mulyani di koran The Wall Street Journal yang menuding Aburizal Bakrie di balik ramainya kisruh skandal Bank Century.

Padahal kasus Bank Century seharusnya dilihat sebagai upaya untuk melakukan koreksi terhadap sistem perbankan nasional dan kehidupan kenegaraan.

Advertisement

“Ini tidak  ada urusan dengan masalah personal seperti diutarakan Ibu Sri Mulyani. Itu yang menjadi concern FPG. Sebaiknya Ibu Sri Mulyani fokus saja untuk menghadapi kemungkinan dipanggil pansus dan KPK. Jangan membelokan isu,” kata Ade kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12).

Ade yang menjabat Sekretaris FPG DPR ini meminta Sri Mulyani tidak panik dan khawatir atas upaya pansus mengungkap skandal Bank Century. Jika memang tidak ada masalah dalam proses itu, seharusnya Sri Mulyani tenang dan santai saja.

“Jika benar, Ibu Sri Mulyani tidak usah khawatir. Percayalah FPG akan bersikap adil. Yang
benar kita akan katakan benar, sebaliknya juga yang salah harus dihukum,” terangnya.

Advertisement

Terkait pernyataan Sri Mulyani soal Aburizal Bakrie, Ade menegaskan, dalam berbagai kesempatan Ical sudah berkali-kali menyatakan bahwa Ical tidak memiliki masalah pribadi dengan Sri Mulyani. “Dan sekarang saatnya Ibu Sri Mulyani membuktikan apakah dia benar apa tidak. FPG akan mendorong pansus tidak pilih kasih, FPG akan adil terhadap siapa pun,” tegasnya.

Politisi yang dikenal dekat dengan Akbar Tandjung ini mengimbau kepada semua pihak untuk melihat kasus skandal Century secara proporsional. Jangan sampai pansus ini diarahkan pada upaya mendiskreditkan orang per orang.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bank Century Sri Mulyani
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif