Kamis, 10 Desember 2009 14:27 WIB News Share :

FPG minta Sri Mulyani jangan belokan isu skandal Century

Jakarta--Ketua DPP Partai Golkar Ade Komarudin mengecam pernyataan Menkeu Sri Mulyani di koran The Wall Street Journal yang menuding Aburizal Bakrie di balik ramainya kisruh skandal Bank Century.

Padahal kasus Bank Century seharusnya dilihat sebagai upaya untuk melakukan koreksi terhadap sistem perbankan nasional dan kehidupan kenegaraan.

“Ini tidak  ada urusan dengan masalah personal seperti diutarakan Ibu Sri Mulyani. Itu yang menjadi concern FPG. Sebaiknya Ibu Sri Mulyani fokus saja untuk menghadapi kemungkinan dipanggil pansus dan KPK. Jangan membelokan isu,” kata Ade kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12).

Ade yang menjabat Sekretaris FPG DPR ini meminta Sri Mulyani tidak panik dan khawatir atas upaya pansus mengungkap skandal Bank Century. Jika memang tidak ada masalah dalam proses itu, seharusnya Sri Mulyani tenang dan santai saja.

“Jika benar, Ibu Sri Mulyani tidak usah khawatir. Percayalah FPG akan bersikap adil. Yang
benar kita akan katakan benar, sebaliknya juga yang salah harus dihukum,” terangnya.

Terkait pernyataan Sri Mulyani soal Aburizal Bakrie, Ade menegaskan, dalam berbagai kesempatan Ical sudah berkali-kali menyatakan bahwa Ical tidak memiliki masalah pribadi dengan Sri Mulyani. “Dan sekarang saatnya Ibu Sri Mulyani membuktikan apakah dia benar apa tidak. FPG akan mendorong pansus tidak pilih kasih, FPG akan adil terhadap siapa pun,” tegasnya.

Politisi yang dikenal dekat dengan Akbar Tandjung ini mengimbau kepada semua pihak untuk melihat kasus skandal Century secara proporsional. Jangan sampai pansus ini diarahkan pada upaya mendiskreditkan orang per orang.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…