Kamis, 10 Desember 2009 14:08 WIB News,Ekonomi Share :

Dahlan Iskan
Saya lebih suka tidak jadi Dirut PLN

Jakarta–CEO Jawa Pos Group Dahlan Iskan mengaku dirinya lebih suka tidak terpilih menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Menurutnya, tugas PLN cukup berat yaitu mengurusi listrik di Indonesia dengan wilayah yang luas.

“Saya lebih senang kalau tidak jadi. Karena PLN berat, beratnya karena dia ngurusin listrik,” ucap Dahlan saat ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (10/12).

Meskipun begitu Dahlan mengaku siap jika memang dipilih untuk menduduki kursi nomor satu di perusaahaan listrik milik negara itu. Dahlan mengatakan dirinya merasa tertantang untuk membuat Indonesia bisa menyala sepenuhnya.

“Kalau ditanya siap atau tidak saya siap, tapi saya tidak tahu. Namun saya lebih suka tidak dipilih atau tidak jadi Dirut, karena saya akan kehilangan perusahaan-perusahaan saya, ada 100 lebih tuh,” tuturnya.

Sampai saat ini, Dahlan mengatakan dirinya sudah 3 kali dipanggil oleh Presiden SBY untuk diwawancarai seputar rencana pergantian Direktur Utama PLN yang saat ini diduduki oleh Fahmi Mochtar.

“Sudah 2 sampai 3 kali dipanggil Presiden,” imbuhnya.

Menneg BUMN Mustafa Abubakar sebelumnya juga telah mengakui , Dahlan Iskan merupakan salah satu calon Dirut PLN yang sudah mengikuti tes wawancara dengan dirinya. Selain Dahlan Iskan, dua calon Dirut adalah berasal dari jajaran direksi saat ini.
dtc/tya

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…