Kamis, 10 Desember 2009 13:30 WIB Internasional Share :

Cahaya raksasa misterius hebohkan Norwegia

Norwegia--Cahaya misterius mendominasi langit di Norwegia Kamis (10/12) pagi tadi. Cahaya berbentuk spiral raksasa itu membuat tercengang para pakar dan warga Norwegia. Mereka yakin cahaya tersebut merupakan fenomena bintang-bintang baru.

Cahaya mencengangkan itu masih bisa terlihat hingga jarak ratusan mil. Ribuan warga Norwegia menelepon Institut Meteorologi untuk menanyakan benda apakah itu.

Fenomena yang disebut ‘Star-Gate’ ini membingungkan para ilmuwan dan militer. Berbagai teori pun berhembus. Mulai dari rudal Rusia yang salah tembak, lingkaran api meteor, “lubang hitam” dan bahkan kegiatan makhluk luar angkasa (alien).

Saksi-saksi mata di Norwegia mengaku melihat spiral cahaya putih yang berputar yang berpusat pada benda langit seperti bulan yang bersinar terang. Juga tampak ekor cahaya berwarna biru yang terlihat dari cahaya spiral tersebut. Pemandangan tersebut berlangsung sekitar dua menit.

Astronom terkenal Norwegia, Knut Jorgen Roed Odegaard mengatakan belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya. “Ini terlihat di atas area negeri yang sangat luas, di seluruh Norwegia utara dan Trondelag,” ujarnya seperti dilansir The Sun, Kamis (10/12).

“Awalnya saya berpikir itu bola api meteor, namun itu berlangsung terlalu lama,” tuturnya. “Mungkin itu rudal dari Rusia, namun saya tak bisa menjamin itu,” imbuhnya.

Kepala Ilmuwan di Pusat Angkasa Norwegia Dr Erik Tandberg, juga mengaku sangat kagum dengan cahaya spiral tersebut. Dia setuju dengan banyak pakar lain bahwa pola spiral itu mungkin disebabkan sebuah rudal dari Rusia. Namun militer Rusia telah membantah hal ini.

“Saya setuju dengan semua orang di komunitas sains bahwa cahaya ini adalah hal yang paling aneh. Saya belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…