Kamis, 10 Desember 2009 18:15 WIB Solo Share :

340 Peserta lolos tes tertulis

Solo (Espos)--Sebanyak 340 peserta tes pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dinyatakan lulus ujian tertulis.

Tiga ratusan peserta tersebut antara lain 48 orang untuk formasi tenaga kesehatan, 76 orang tenaga teknis dan 216 orang tenaga pendidikan. Mereka diharuskan mengikuti tes wawancara yang bakal digelar Senin-Kamis (14-17/12).

Sementara itu, para pelamar CPNS menyerbu kompleks Balaikota sejak Kamis (10/12) pagi untuk menanyakan hasil ujian tertulis. Beberapa bahkan rela menunggu beberapa jam demi menanti pengumuman yang ditempelkan di papan pengumuman kompleks Balaikota tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto mengungkapkan jumlah peserta yang akan mengikuti tes wawancara adalah dua untuk setiap formasi. Kendati demikian, menurutnya ada beberapa formasi yang tanpa pelamar sehingga tim pengadaan CPNS Pemkot Solo 2009 membiarkan formasi itu kosong. Namun, Budi tidak membeberkan formasi yang dimaksud.

Sementara itu, berdasarkan data BKD Solo, ada sebanyak lima formasi yang hanya diisi satu peserta tes wawancara. Formasi tersebut adalah Guru Desain Komunikasi Visual SMK, Guru Tata Kecantikan SMK, Guru Seni Musik SMK, Guru Bahasa Jepang SMK, dan Guru Agama Katolik SMK. “Jumlah peserta wawancara itu dua kali untuk masing-masing formasi. Nanti dalam tes wawancara mereka akan dinilai berdasarkan pengetahuan mengenai pemerintahan secara umum, penguasaan komputar dan Bahasa Inggris,” papar Budi Suharto, saat ditemui wartawan di Balaikota, Kamis (10/12).

Terkait tes wawancara, Budi menjelaskan tes akan digelar empat hari di Pendapi Geda dan Bale Tawangarum, kompleks Balaikota Solo. Dalam tes tersebut setiap peserta mendapat alokasi waktu sekitar 10 menit untuk diwawancara tim perihal pengetahuan soal pemerintahan dan penguasaan komputer serta Bahasa Inggris. Khusus tes kemampuan komputer dan Bahasa Inggris, tim pengadaan CPNS akan melibatkan pihak UNS.

tsa

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…