Soloraya
Kamis, 10 Desember 2009 - 18:15 WIB

340 Peserta lolos tes tertulis

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sebanyak 340 peserta tes pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dinyatakan lulus ujian tertulis.

Tiga ratusan peserta tersebut antara lain 48 orang untuk formasi tenaga kesehatan, 76 orang tenaga teknis dan 216 orang tenaga pendidikan. Mereka diharuskan mengikuti tes wawancara yang bakal digelar Senin-Kamis (14-17/12).

Advertisement

Sementara itu, para pelamar CPNS menyerbu kompleks Balaikota sejak Kamis (10/12) pagi untuk menanyakan hasil ujian tertulis. Beberapa bahkan rela menunggu beberapa jam demi menanti pengumuman yang ditempelkan di papan pengumuman kompleks Balaikota tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto mengungkapkan jumlah peserta yang akan mengikuti tes wawancara adalah dua untuk setiap formasi. Kendati demikian, menurutnya ada beberapa formasi yang tanpa pelamar sehingga tim pengadaan CPNS Pemkot Solo 2009 membiarkan formasi itu kosong. Namun, Budi tidak membeberkan formasi yang dimaksud.

Sementara itu, berdasarkan data BKD Solo, ada sebanyak lima formasi yang hanya diisi satu peserta tes wawancara. Formasi tersebut adalah Guru Desain Komunikasi Visual SMK, Guru Tata Kecantikan SMK, Guru Seni Musik SMK, Guru Bahasa Jepang SMK, dan Guru Agama Katolik SMK. “Jumlah peserta wawancara itu dua kali untuk masing-masing formasi. Nanti dalam tes wawancara mereka akan dinilai berdasarkan pengetahuan mengenai pemerintahan secara umum, penguasaan komputar dan Bahasa Inggris,” papar Budi Suharto, saat ditemui wartawan di Balaikota, Kamis (10/12).

Advertisement

Terkait tes wawancara, Budi menjelaskan tes akan digelar empat hari di Pendapi Geda dan Bale Tawangarum, kompleks Balaikota Solo. Dalam tes tersebut setiap peserta mendapat alokasi waktu sekitar 10 menit untuk diwawancara tim perihal pengetahuan soal pemerintahan dan penguasaan komputer serta Bahasa Inggris. Khusus tes kemampuan komputer dan Bahasa Inggris, tim pengadaan CPNS akan melibatkan pihak UNS.

tsa

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif