News
Rabu, 9 Desember 2009 - 19:29 WIB

Sri Mulyani: Investasi tumbuh 5-8% di 2010

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Keuangan Sri Mulyani optimis pertumbuhan investasi akan mencapai 5-8% pada tahun 2010, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi terus meningkat di 2010 sebesar 5-6%.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani usai Rapat Koordinasi di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (9/12).

Advertisement

“Kita melihat antara 5-8%,” tegas Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, investasi berhubungan dengan prospek. Walaupun inflasi tahun depan tidak serendah tahun ini tetap jika pemerintah bisa menjaga stabilistas politik ekonomi maka minat investasi akan meningkat.

“Kalau lihat semua, analisa kalau stabilitas bisa terjaga dari sisi politik ekonomi, walaupun inflasi tidak serendah tahun ini tidak akan mengalami lonjakan yang cukup besar, maka mereka akan lihat proyeksi growth (pertumbuhan ekonomi) 2010 itu relatif cukup sehat antara 5-5,5%. Bahkan ada yang optimis 6%. Jadi range antara 5-6% itu kemudian menimbulkan semacam optimisme,” ujar Sri Mulyani.

Advertisement

Menanggapi pernyataan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengenai pertumbuhan investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar 10-15%, Sri Mulyani menyatakan hal tersebut merupakan optimisme yang baik.

“Ya bagus dong. Ketua BKPM kan harus optimis,” ujar Sri Mulyani.

 

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Ekonomi Investasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif