Soloraya
Rabu, 9 Desember 2009 - 15:34 WIB

Jemaah haji DIY meninggal dalam pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Untuk kali pertama, jemaah haji dari Embarkasi Adisoemarmo Solo meninggal ketika masih dalam perjalanan pulang di dalam pesawat.

Jemaah yang bernama Muhammad Hadi Harsono, 64, jemaah haji Kloter 19 asal Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut menghembuskan nafas terakhirnya ketika pesawat masih terbang dan baru tiba di Pangkal Pinang Medan, Rabu (9/12) sekitar pukul 06.10 WIB.

Advertisement

Begitu pesawat tiba di Bandara Adisoemarmo Solo, jenasah Harsono langsung diangkut ambulan dan disemayamkan di tanah kelahirannya Gaten, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY.

Menurut keterangan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Dewi Kartika, kesehatan Harsono kerap mengalami sesak napas sejak menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Meski demikian, Harsono mampu menjalani semua rangkaian ibadah haji itu dengan sempurna. “Nah menjelang perjalanan pulang itu, beliau mengeluh sesak napas. Namun, tak seberapa lama sudah kembali sehat seperti biasa lagi,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Asrama Haji Donohudan (AHD), Rabu (9/12).

Pesawat Garuda yang mengangkut jemaah haji Kloter 19 mulai lepas landas menuju tanah air pada Selasa (8/12) sekitar 17.00 waktu setempat. Dalam perjalanan pulang itu, kata Dewi, tak ada permasalahan yang cukup berarti di dalam pesawat termasuk Harsono. Namun, begitu tiba di Pangkal Pinang Medan, Harsono mulai kembali mengeluh sesak napas. “Lima belas menit sebelum meninggal, beliau sempat ke kamar kecil. Dan setelah itu dia meninggal,” tambahnya.
asa

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Haji Meninggal Polisi Polri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif