Rabu, 9 Desember 2009 14:43 WIB News Share :

Polisi ikut jadi sasaran amuk massa di Makassar


Jakarta–
Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menjamin bila kondisi di Makassar masih aman. Kericuhan dan pengrusakan yang terjadi di Jl Sam Ratulangi sudah bisa dikendalikan. Semuanya terjadi hanya karena salah paham.

“Sudah ada penanganan. Ini karena salah paham, di mana ada seorang warga yang terluka lalu kita obati, tapi mereka menyangka ditangkap,” terang Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Hery Subiansauri seperti dilansir dari detikcom, Rabu (9/12).

Menurutnya karena itulah mobil polisi dirusak massa. “Ya padahal itu mobil tempat merawat warga itu, mereka menyangkanya itu tempat ditahan,” tambahnya.

Situasi saat ini sudah bisa dikendalikan. Pihak kepolisian sudah bisa menenangkan massa dan memberikan penjelasan.

Sementara terkait aksi pengrusakan di KFC, itu terjadi saat massa hendak pulang dari unjuk rasa, sehingga tidak mendapatkan pengawalan.

“Kini sudah bisa dikendalikan, tapi tidak ada yang kita tahan dan tidak ada yang luka,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…