Rabu, 9 Desember 2009 19:20 WIB Sport Share :

Persiba unggul 3-0 atas Pelita Jaya

Balikpapan–Tim tuan rumah Persiba Balikpapan unggul 3-0 atas Pelita Jaya pada pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) di Lapangan Persiba Balikpapan, Rabu.

Gol pertama dan kedua Persiba dicetak oleh pemain asal Argentina Julio Lopez pada menit ke-8 babak pertama melalu tendangan penalti  dan menit ke-17. Wasit Yandri asal Jakarta menetapkan penalti setelah kiper Pelita Jaya, Dian Agus Prasetyo, menjatuhkan pemain tuan rumah Hendro Siswanto.

Sampai babak pertama selesai, tim Persiba tetap unggul dengan kedudukan 2-0. Selanjutnya pada babak kedua Persiba kembali membobol gawang melalui Robertino pada menit ke-77.

Tertinggal tiga gol membuat para Pelita Jaya gigih untuk meraih angka dengan mencoba membobol pertahanan Persiba yang dijaga oleh kiper I Made Wirawan,15, namun berkali-kali gagal.

Hingga babak kedua berakhir Pelita Jaya tetap tidak mampu mencetak gol, hingga kedudukan tetap 3-0 untuk Persiba. Pada pertandingan kali ini, wasit Yandri mengeluarkan dua kartu kuning untuk tim Persiba dan Pelita Jaya.

Kartu kuning untuk Persiba diberikan kepada Muhammadan pada menit ke-27 babak pertama dan Pelita Jaya diberikan kepada Yusmadi pada ke-59 babak kedua. Menanggapi kekalahan tim yang diasuhnya, Manager dan juga pelatih Pelita Jaya, Fandi Ahmad mengatakan bahwa pemainnya kurang konsentrasi pada awal pertandingan.

“Apalagi dengan adanya gol di awal pertandingan dari penalti, hal tersebut membuat pemain kami langsung down mentalnya,” ujarnya.

Sementara itu pelatih Persiba Hariyadi mengatakan kemenangan ini dikarenakan anak asuhnya bermain dengan baik dibanding sebelumnya saat melawan Persitara Jakarta Utara.

Waktu melawan Persitara di kandang sendiri, Persiba kalah  0-2, dan menimbulkan kekecewaan penonton.

“Namun, saya juga lihat permainan Pelita Jaya juga bagus, terutama pada babak kedua pemain kita ditekan terus dan mereka memiliki banyak peluang,” tambah Hariyadi.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…