Rabu, 9 Desember 2009 17:30 WIB Boyolali Share :

Pascaperesmian, Pemkab siap fasilitasi kredit lunak untuk pedagang Pasar Kota Boyolali

Boyolali (Espos)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyatakan siap memfasilitasi penyaluran kredit lunak bagi para pedagang Pasar Kota Boyolali yang mengalami pailit akibat musibah kebakaran pasar tersebut beberapa waktu lalu.

Kredit lunak tersebut akan disiapkan Pemkab melalui BKK dan beberapa program lain, seperti PNPM, yang dapat dimanfaatkan pedagang untuk menambah modal usaha, menyusul telah diresmikannya Pasar Kota Boyolali.

“Pemkab siap memfasilitasi penyaluran kredit lunak untuk para pedagang pasar, yang nantinya bisa disalurkan baik melalui BKK maupun beberapa program seperti PNPM. Kami berharap kredit lunak tersebut bisa dimanfaatkan pedagang Pasar Kota Boyolali untuk menambah modal usahanya,” ujar Bupati Boyolali, Sri Moeljanto saat dimintai tanggapan oleh wartawan terkait keluhan para pedagang Pasar Kota Boyolali yang mengalami pailit pascamusibah kebakaran di pasar tersebut, Rabu (9/12).

Terkait proses pembayaran kios/los di Pasar Kota Boyolali, Bupati mengatakan pihaknya akan menggandeng perbankan, khususnya BKK untuk menghindari kemungkinan terjadinya kredit macet.

“Dalam hal pembayaran kios/los nantinya kami akan menggandeng BKK, salah satunya adalah untuk menghindari terjadinya kredit macet,” terang Bupati.

Sedangkan untuk penetapan harga kios, menurut Bupati saat ini pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati (Perbub). Yang jelas, Bupati menegaskan untuk kios/los di Pasar Kota Boyolali, para pedagang sudah mendapat diskon 45% untuk masing-masing kios. Dengan diskon tersebut Bupati berharap tidak membebani para pedagang.

sry

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…