Rabu, 9 Desember 2009 18:12 WIB Sragen Share :

Pasca terjangan puting beliung, warga Sumberlawang berharap bantuan perbaikan


Sragen (Espos)–
Khawatir akan ada bencana angin puting beliung susulan, warga Dukuh Kowang, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Rabu pagi (9/12) beramai-ramai membenahi rumah mereka yang rusak diterjang angin.

Sejumlah anggota polisi dari Polsek Sumberlawang yang dipimpin Kapolsek AKP Suhardi ikut ambil bagian membantu warga membetulkan atap rumah dengan mengganti genteng yang hilang atau pecah akibat bencana tersebut.

Sementara Kades Ngargotirto, Suparno kepada Espos, menyatakan sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kecamatan Sumberlawang. Warga berharap ada bantuan dari Pemkab Sragen.

Dari hasil pendataan yang dilakukan pihak desa, akibat bencana puting beliung di Dukuh Kowang, ada satu rumah roboh dan jumlah rumah yang rusak mencapai 18 rumah dengan total kerugian sekitar Rp 10 juta.

Beberapa warga yang menjadi korban angin putting beliung mengaku masih trauma dengan kejadian yang baru meraka alami pertama kali itu. Sehingga kini warga waspada jika melihat cuaca mendung.

rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…