Rabu, 9 Desember 2009 14:30 WIB News Share :

Jusuf Kalla yakin kasus Century terungkap

Banjarmasin–Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin kasus dugaan korupsi pada pencairan dana talangan (bailout) ke Bank Century akan terungkap.

“Saya yakin kasus ini akan terungkap dengan baik, kan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono juga mendukung agar kasus ini dibuka,” kata Jusuf Kalla di Banjarmasin, Rabu (9/12).

Kedatangan Jusuf Kalla ke Banjarmasin untuk menyampaikan orasi ilmiah pada acara wisuda sarjana Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. Selain itu, kata dia, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) bersama DPR juga sangat konsisten untuk segera menyelesaikan kasus ini.

“Kedua lembaga tersebut sampai saat ini masih sangat konsisten menangani kasus ini, jadi saya yakin pasti akan terungkap,” katanya.

Menanggapi bahwa dirinya akan menjadi saksi kunci dalam kasus Bank Century ini, dia hanya mengatakan bahwa saksi kuncinya adalah BPK.

“Saksi kuncinya adalah BPK, karena saat ini mereka yang sedang menelusuri kasusnya,” kata Jusuf Kalla sambil terus melempar senyum kepada para wartawan.

Dia meminta agar masyarakat sabar menunggu hasil dari kerja seluruh aparat hukum.

“Biarkan panitia khusus dan KPK bekerja menyelesaikan kasus ini, kita tunggu hasilnya. Tentang apakah itu masuk pidana atau tidak nantilah kita tunggu,” katanya.

Saat kembali didesak pertanyaan apakah kasus Bank Century merupakan kasus pidana, Jusuf Kalla berulang kali hanya menyatakan, “Nantilah kita tunggu”.

Kendati Jusuf Kalla tidak lagi menjadi wakil presiden, namun penjagaan terhadap dirinya masih cukup ketat, baik oleh aparat keamanan, lembaga masyarakat maupun resimen mahasiswa (Menwa). Bahkan pada saat wawancara, sempat terjadi sedikit kericuhan, karena anggota Menwa sempat menghalangi kamerawan dan wartawan untuk melakukan wawancara.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…