Soloraya
Rabu, 9 Desember 2009 - 10:45 WIB

Hari Antikorupsi sedunia, Belasan elemen masyarakat Solo gelar aksi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Belasan elemen masyarakat Solo menggelar aksi turun ke jalan untuk memperingati Hari Antikorupsi seduni yang jatuh pada tanggal 9 Desember. Aksi yang digelar di sekitar Stadion Sriwedari ini diikuti pula oleh siswa sekolah menengah atas (SMA) yang ada di wilayah Solo.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rabu (9/12), aksi yang di mulai sekitar pukul 08.30 WIB ini menampilkan aksi para kartunis yang tergabung dalam Persatuan Kartunis Indonesia (Pakarti) dengan menggelar pameran kartun dengan tema tentang antikorupsi. Mereka menggambar secara langsung tikus yang kemudian dilempari sepatu dan cat warna-warni.

Advertisement

Presiden Republik Aeng Aeng Mayor Hastanto mengatakan aksi ini diikuti oleh Pakarti Solo, OI Bento House, komunitas pasarsolo.com, himpunan mahasiswa teknik sipil UNS, YPAC, dan seniman Pujasari dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi sedunia. Dalam aksi ini, Mayor mengatakan juga dilakukan treatikal Bibit Samat Riyanto imitasi saat merayakan ulang tahunnya kemarin. “Uniknya Pak Bibit palsu yang bernama asli Wagiman Suharto yakni penjual bensin kaki lima di Nusukan ini menenteng Keppres sebagai bukti kembali aktif memimpin KPK,” jelas Mayor.

Dia mengatakan aksi ini diharapkan menjadi media edukasi bagi semua di antaranya lebih khusus kepada pejabat negara sebagai pemangku amanat rakyat untuk tidak korupsi.

isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif