Rabu, 9 Desember 2009 11:35 WIB Solo Share :

Hari Antikorupsi, ratusan massa di Solo turun ke jalan


Solo (Espos)-
-Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa di Solo menggelar aksi turun ke jalan yang dipusatkan di Bundaran Gladak, Rabu (9/12).

Berdasarkan pantauan Espos, massa mulai berdatangan penjuru dari berbagai penjuru sekitar pukul 10.30 WIB. Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan antikorupsi, mereka juga melakukan orasi di Bundaran Gladak.

Kemudian massa bergegas melanjutkan aksinya menuju Jalan Jenderal Sudirman tepatnya perempatan gedung Bank Indonesia (BI). Akibatnya jalanan macet dan arus lalu lintas pun dialihkan. Puluhan aparat keamanan disiagakan. Tak hanya itu kawat berduri juga disiapkan guna mengantisipasi adanya kemungkinan terjadi kerusuhan.

Dari Jalan Jenderal Sudirman, massa kemudain bergerak kembali menuju Bundaran Gladak. salah satu tokoh masyarakat Solo HM Sungkar dalam orasinya mengatakan kecewa dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dijalankan saat ini. SBY dirasa tidak mampu mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Selain itu massa juga meminta pemerintah mengusut tuntas skandal Bank Century serta kasus-kasus korupsi lainnya.

kur

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…