Rabu, 9 Desember 2009 11:47 WIB News Share :

Hari Antikorupsi, demo di Makassar diwarnai kericuhan

Makassar–Demo Hari Antikorupsi Sedunia di gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) sempat diwarnai kericuhan, Rabu (9/12). Hal itu dipicu tindakan mahasiswa yang menurunkan bendera Merah Putih setengah tiang.

Ribuan orang memadati halaman gedung rakyat tersebut. Bahkan sebagian lainnya meluber hingga ke luar halaman gedung DPRD Sulsel.

Di tengah aksi demo itu, tiba-tiba puluhan mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, berniat menurunkan bendera Merah Putih di halaman Gedung DPRD Sulsel menjadi setengah tiang. Hal ini sebagai lambang rakyat sedang berkabung karena banyak kasus korupsi di Indonesia yang belum diselesaikan.

Namun niatan itu dilarang sekitar 10 orang polisi. Aksi saling dorong antara polisi dan mahasiswa pun terjadi. Kedua belah pihak bahkan nyaris bentrok fisik. Namun karena jumlahnya kalah banyak, polisi akhirnya mengalah. Mereka terpaksa membiarkan mahasiswa melaksanakan niatnya.

Saat bendera Merah Putih itu diturunkan, para mahasiswa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…