Rabu, 9 Desember 2009 08:24 WIB Solo Share :

Hadapi Pilkada, Golkar siap bangun koalisi dengan partai lain


Solo (Espos)–
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Solo bersiap menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tingkat II, yang rencananya digelar Januari 2009. Setelah Musda, Golkar ganti fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2010.

Ketua DPD Golkar Solo, RM Kusrahardjo mengatakan saat ini Solo sedang fokus mempersiapkan Musda II, setelah rampungnya gelaran Musda I, di Semarang beberapa waktu lalu. “Setelah Musda II selesai, baru beralih ke Pilkada 2010. Namun kami juga sudah mengikuti perkembangan Pilkada hingga saat ini,” terang Kusrahardjo, ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Selasa (8/12).

Ia mengakui Golkar tidak mungkin mengusung sendiri calon walikota dan wakil walikota, karena perolehan kursi hanya empat kursi. Melihat kondisi ini, mau tidak mau Golkar memang harus membangun kekuatan atau berkoalisi dengan partai politik lain.

Namun soal berkoalisi itu sendiri, Kusrahardjo belum bersedia menyebutkan akan bergabung dengan partai apa. Ia mengisyaratkan bahwa Golkar akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

iik

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…