Rabu, 9 Desember 2009 12:05 WIB News,Internasional Share :

Ditolak Rusia dan Singapura, resolusi Palestina jalan terus

Bandung--Draf resolusi Asian Parliamentary Assembly (APA) yang mengecam Israel ditolak oleh Rusia dan Singapura. Meski demikian APA akan tetap menggolkan resolusi untuk membela Palestina ini.

Draf resolusi ini bertajuk ‘Pelanggaran HAM di Palestina dan Kejahatan Perang oleh Rezim Zionis di Gaza’. Rusia dan Singapura menolak resolusi ini dengan alasan bukan hanya Israel yang melakukan pelanggaran HAM.

“Rusia dan Singapura menolak tapi kita sudah berusaha meyakinkan. Kalau Indonesia, kita sudah sangat konsisten soal Palestina,” kata Presiden APA sekaligus Ketua DPR Marzuki Alie di Hotel Savoy Homann, Bandung, Kamis (9/12).

Menurut Marzuki, meskipun Rusia dan Singapura menolak resolusi Palestina, negara-negara lain termasuk Indonesia mendukung penuh resolusi itu. Resolusi untuk Palestina tetap akan diloloskan dalam sidang APA.

“Resolusi itu tetap keluar. Paling dengan catatan kalau Rusia dan Singapura tidak setuju,” jelasnya.

Sebagian delegasi yang setuju malah menilai kalau resolusi untuk Palestina ini kurang galak terhadap Israel. Menurut Marzuki adalah tugas setiap parlemen Asia untuk mengimplementasikan dengan efektif resolusi untuk Palestina ini pada waktunya nanti.

“Suara rakyat itu kan suara Tuhan dan mereka kan konstituen dari parlemen,” pungkasnya.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…