Rabu, 9 Desember 2009 22:24 WIB Sragen Share :

5.817 Titik lampu PJU di Sragen liar


Sragen (Espos)–
Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) PLN Sumberlawang menemukan 5.817 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) liar di sembilan kecamatan yang masuk UPJ tersebut. Dalam waktu dekat pihak PLN akan segera menertibkan PJU liar tersebut.

“Dari data yang kita miliki berdasar survei tahun 2008 lalu, ada 8.678 titik PJU yang terpasang di sembilan kecamatan yang masuk wilayah UPJ PLN Sumberlawang. Dari jumlah tersebut, yang resmi hanya 2.861 titik, sedangkan sisanya sebanyak 5.817 titik PJU adalah ilegal atau liar,” ungkap Manajer UPJPLN Sumberlawang, Agus Budi Hasto SE didampingi Humas APJ Surakarta Soeharmanto, kepada Espos, di balai Kecamatan Sumberlawang, Rabu (9/12).

Menurut Agus, jumlah titik PJU liar tersebut tersebar di sembilan kecamatan yang masuk wilayah kerja UPJ Sumberlawang yakni, di Kecamatan Gemolong, Ngesi, Kalijambe, Miri, Mondokan, Plupuh, Sukodono, Sumberlawang dan Tanon.

“Untuk mengatasi hal ini, UPJ Sumberlawang dibantu dengan aparat desa dan teknisi akan segera menertibkan PJU liar dan menyerahkan ke desa setempat,” papar Agus usai kegiatan
sosialisasi penertiban PJU yang diikuti perangkat desa dari 11 desa di Kecamatan Sumberlawang. Dikatakan Soeharmanto, langkah penertiban tersebut harus dilakukan karena jika tidak akan merugikan pelanggan PLN. Mengingat dengan adanya PJU liar yang mencantol aliran listrik akan menambah beban trafo.

rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…