Rabu, 9 Desember 2009 11:55 WIB Internasional Share :

127 Orang tewas dalam aksi bom bunuh diri di Irak

Baghdad--Korban jiwa terus berjatuhan di Irak akibat serangan bom. Setidaknya 127 orang tewas dalam serangkaian pengeboman di Irak pada Selasa, 8 Desember waktu setempat. Sekjen PBB Ban Ki-moon mengutuk keras aksi pengeboman itu.

“Saya sangat terkejut. Ini benar-benar tak bisa diterima,” cetus Ban seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (9/12).

“Saya mengutuk sekeras-kerasnya pengeboman-pengeboman menggemparkan ini,” tegas pemimpin badan dunia itu.

Pernyataan itu disampaikan Ban menyusul lima serangan bom mobil di Baghdad. Menurut pejabat Kementerian Dalam Negeri Irak, sebanyak 127 orang tewas dan 448 terluka dalam serangkaian pengeboman itu.

Menurut juru bicara keamanan senior Irak, serangan-serangan itu empat di antaranya merupakan aksi bom bunuh diri. Target serangan adalah gedung-gedung penting pemerintah. Pemerintah Irak menuding jaringan teroris Al Qaeda berada di balik serangan-serangan itu.

Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki menyebut serangan itu sebagai upaya pengecut untuk menimbulkan kekacauan.

dtc/isw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…