Soloraya
Rabu, 9 Desember 2009 - 16:20 WIB

10 Kabupaten jadi pilot project program induksi guru pemula

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 10 kabupaten di Jawa Tengah bakal menjadi pilot project atau proyek percontohan penyelenggaraan program induksi bagi guru pemula.

Selain memberikan pengenalan lingkungan sekolah hal tersebut dapat menghindari malapraktek. Menurut seorang Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng, Slamet Tri Hartanto, program induksi tersebut ditujukkan kepada guru pemula selama satu tahun.

Advertisement

Selain memberikan pengenalan lingkungan sekolah, materi pelajaran dan menghadapi siswa, mereka secara berkala akan dievaluasi oleh guru senior maupun kepala sekolah. Dia mengatakan, hal tersebut dinilai positif dan dapat menghindari malapratik pada siswa.

“Mulai tahun 2010, ada 10 kabupaten yang akan dijadikan pilot  project pelaksanaan program tersebut,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Kusuma Sahid Price Hotel Solo, Rabu (9/12).

Dia mengatakan, dipilih sepuluh kabupaten tersebut lantaran, daerah itu berada di wilayah perbatasan dan jumlah guru dengan standar pendidikan strata 1 (S1) dinilai masih minim. 10 Kabupaten tersebut adalah Wonogiri, Wonosobo, Banyumas, Blora, Banjarnegara, Batang, Brebes, Grobogan, Jepara dan Pekalongan.

das

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pliot Project
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif