Rabu, 9 Desember 2009 16:20 WIB Pendidikan,Solo Share :

10 Kabupaten jadi pilot project program induksi guru pemula

Solo (Espos)–Sebanyak 10 kabupaten di Jawa Tengah bakal menjadi pilot project atau proyek percontohan penyelenggaraan program induksi bagi guru pemula.

Selain memberikan pengenalan lingkungan sekolah hal tersebut dapat menghindari malapraktek. Menurut seorang Widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng, Slamet Tri Hartanto, program induksi tersebut ditujukkan kepada guru pemula selama satu tahun.

Selain memberikan pengenalan lingkungan sekolah, materi pelajaran dan menghadapi siswa, mereka secara berkala akan dievaluasi oleh guru senior maupun kepala sekolah. Dia mengatakan, hal tersebut dinilai positif dan dapat menghindari malapratik pada siswa.

“Mulai tahun 2010, ada 10 kabupaten yang akan dijadikan pilot  project pelaksanaan program tersebut,” jelasnya ketika dijumpai Espos di Kusuma Sahid Price Hotel Solo, Rabu (9/12).

Dia mengatakan, dipilih sepuluh kabupaten tersebut lantaran, daerah itu berada di wilayah perbatasan dan jumlah guru dengan standar pendidikan strata 1 (S1) dinilai masih minim. 10 Kabupaten tersebut adalah Wonogiri, Wonosobo, Banyumas, Blora, Banjarnegara, Batang, Brebes, Grobogan, Jepara dan Pekalongan.

das

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…