Selasa, 8 Desember 2009 19:09 WIB News,Ekonomi Share :

Waluyo resmi jadi Direktur Pertamina lagi

Jakarta–Setelah tugasnya menjadi pejabat pelaksana tugas (Plt) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai, Waluyo kembali menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Pertamina (Persero).

Demikian hal itu dikemukakan oleh Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (8/12).

“Terhitung hari ini Waluyo sudah kembali menjabat di Pertamina. Surat pelepasan dari KPK sudah kita terima, jadi kita aktifkan kembali,” katanya.

Sementara mengenai pengembalian posisi Tumpak sebagai komisaris PT Pos sebelum menjabat Plt Anggota KPK, menurutnya hal itu masih dalam proses.

“Tumpak masih nunggu dulu. Posisinya di PT Pos belum diisi lagi,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai posisi kosong lainnya di Pertamina, ia mengaku saat ini masih dalam proses pematangan. Posisi yang kosong tersebut adalah dua komisaris dan satu direksi, yaitu Direktur Hulu.

Saat ini, posisi Direktur Hulu BUMN minyak itu masih dirangkap oleh Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

“Kita masih bahas posisi kosong itu, termasuk juga perombakan di PLN. Semua sedang dievaluasi,” katanya.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…